SAYEKTI, ENDAH (2016) THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ GRAMMAR ABILITY AND READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT ON THE GRADE VII OF AL MUSLIM SCHOOL. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2016-3131515150005-ABSTRACT.pdf Download (204kB) |
|
Text
S1-2016-3131515150005-CHAPTER 1.pdf Download (187kB) |
|
Text
S1-2016-3131515150005-CHAPTER 5.pdf Download (147kB) |
|
Text
S1-2016-3131515150005-COVER.pdf Download (91kB) |
|
Text
S1-2016-3131515150005-SKRIPSI FULL.pdf Download (1MB) |
|
Text
S1-2016-3131515150005-TABLE OF CONTENT.pdf Download (181kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menemukan apakah ada hubungan antara penguasaan tata bahasa dan pemahaman membaca siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus “korelasi product moment pearson”. Populasi dari penelitian ini adalah siswa dan siswi kelas VII di SMP Al-Muslim Kp Utan Cibitung Bekasi. Peneliti menggunakan sampel penelitian sebanyak 40 siswa yang diambil secara acak dari jumlah populasi sebanyak 170 siswa. Instrumen yang digunakan adalah test tata bahasa dan pemahaman dalam membaca. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai r dari penguasaan tata bahasa dan pemahaman membaca adalah 0,688. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan tata Bahasa dengan pemahaman membaca siswa. Semakin tinggi penguasaan tata bahasa, maka semakin tinggi pemahaman mambaca siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | hubungan, tatabahasa, pemahaman membaca | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Inggris |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2024 02:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Jan 2024 02:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/959 |
Actions (login required)
View Item |