CYNTIA, YOLA (2019) ANALISIS KARAKTER TOKOH UTAMA DAN NILAI MORAL PADA NOVEL YUKIGUNI KARYA YASUNARI KAWABATA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2019-43131520150129-ABSTRACT.pdf Download (203kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-BIBLIOGRAPHY.pdf Download (19kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-CHAPTER I.pdf Download (283kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-CHAPTER V.pdf Download (256kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-COVER.pdf Download (40kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-TABLE OF CONTENT.pdf Download (265kB) |
|
Text
S1-2019-43131520150129-FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Novel Yukiguni yang ditulis Yasunari Kawabata berhasil membawanya menang Nobel untuk kesusastraan pada tahun 1968. Cerita yang menyentuh perasaan pembaca karena karakter pada tokoh utama novel tersebut. Penelitian ini berfokus pada masalah karakter tokoh utama dan nilai moral dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. hasil dari penelitian ini Shimamura yang berkarakter kasar terhadap wanita tetapi sangat khawatir terhadap wanita sedangkan Komako yang berkarakter cantik dan mudah marah namun peduli dengan orang lain. Nilai moral pada novel tersebut ialah seorang geisha yang cantik dan pandai namun hanya mencintai satu laki-laki yaitu Shimamura yang telah memiliki keluarga di Tokyo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tokoh dan penokohan / Karakter, nilai moral, Yukiguni | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Susastra Umum Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Jepang | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2022 06:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Apr 2022 06:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/435 |
Actions (login required)
View Item |