YANTO, EDI ARISMA RUWADI (2016) CODE-MIXING ANALYSIS IN HAI MAGAZINE. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2016-43131515150001-ABSTRACT.pdf Download (90kB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-BIBLIOGRAPHY.pdf Download (118kB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-CHAPTER 1.pdf Download (294kB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-CHAPTER 5.pdf Download (89kB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-COVER.pdf Download (112kB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-SKRIPSI FULL.pdf Download (2MB) |
|
Text
S1-2016-43131515150001-TABLE OF CONTENT.pdf Download (170kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Campur Kode dalam Majalah Hai. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan jenis-jenis campur kode proses yang masuk dalam ungkapan bahasa Indonesia, untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab campur kode yang terjadi pada majalah ini. Data diperoleh dari rubrik Barbar dan Campus Life dari majalah Hai pada edisi 16-22 Mei 2016, 20-26 Juni 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Data dianalisis menggunakan teori dari Muysken. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga jenis campur kode yang terjadi yaitu: penyisipan, alternasi, dan leksikalisasi kongruen. Selain itu dalam penelitian ini ditemukan pula ada beberapa faktor penyebab penggunaan campur kode seperti: kebutuhan, dan pamor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Campur kode, penyisipan, alternasi, kongruen leksikalisasi, bahasa Inggris. | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Inggris |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2024 02:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Jan 2024 02:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/958 |
Actions (login required)
View Item |