STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA HALAL DI JEPANG

ADHIPRAMANA, MUHAMMAD KELVIN (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA HALAL DI JEPANG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
S1-2023-43131520190062-ABSTRAK.pdf

Download (472kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-COVER.pdf

Download (230kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-DAFTAR ACUAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-DAFTAR ISI.pdf

Download (238kB)
[img] Text
S1-2023-43131520190062-SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pengembangan pariwisata halal di Jepang. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Kemudian menggunakan metode pengamatan dan dokumen untuk pengumpulan data. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perkembangan pariwisata halal di Jepang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi dari Sadaharu. Data yang dianalisis menunjukkan bentuk strategi Jepang dalam berusaha mengembangkan pariwisata halalnya dengan menyediakan berbagai kebutuhan untuk menunjang wisatawan Muslim yang datang ke Jepang. Salah satu strategi yang digunakan oleh Jepang adalah menggunakan konsep budaya omotenashi. Dimana omotenashi adalah sikap melayani tamu dengan dengan keramahtamahan. Dari bentuk konsep omotenashi ini Jepang dapat menyediakan restoran halal di beberapa wilayah Jepang dan produk makanan halal. Selain itu, Jepang juga menyediakan kebutuhan sekunder yang aman digunakan untuk umat Muslim, penyediaan fasilitas ramah Muslim, membangun masjid di beberapa lokasi di Jepang, membuat aplikasi dan website yang memudahkan wisatawan Muslim ketika berwisata di Jepang, dan menjalin kerjasama dengan lembaga sertifikasi halal. Serta, dalam penelitian ini juga membahas pencapaian Jepang dalam mengembangkan pariwisata halalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat bagaimana Jepang sebagai negara mayoritas non Muslim berupaya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim dan industri pariwisata halalnya dapat bersaing dengan negara lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIMEmail
ADHIPRAMANA, MUHAMMAD KELVINNIM43131.520190.062UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Zulaeha, Elli RahmawatiNIDN 0423077903elli.rz@stba-jia.ac.id
Pembimbing 2Wungkana, Rainhard Oliver HofmanNIDN 0401028102rainhard.ohw@stba-jia.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pariwisata halal, Strategi, Wisatawan Muslim
Subjects: Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Budaya/Kebudayaan
Bahasa dan Sastra > Budaya/Kebudayaan
Divisions: Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:26
Last Modified: 17 Oct 2023 08:35
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item View Item