HERMANTO, RENDY (2023) ANALISIS MAKNA DAN PEMBENTUKAN KANJI DENGAN BUSHU KIHEN (Kajian Semiotik). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2023-43131520190074-ABSTRAK.pdf Download (512kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-BAB I.pdf Download (475kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-BAB V.pdf Download (462kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-COVER.pdf Download (382kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-DAFTAR ACUAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-DAFTAR ISI.pdf Download (331kB) |
|
Text
S1-2023-43131520190074-FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penyusunan skripsi ini merupakan persyaratan kelulusan Pendidikan Strata I Sastra Jepang di STBA JIA Bekasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas tentang analisis makna dan pembentukkan kanji dengan bushu kihen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori segitiga semiotika Charles Sanders Peirce dan teori enam dasar pembentukkan rikusho. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa interpretan atau penafsiran dari makna yang muncul melalui penggabungan representant dan object akan berkaitan dengan makna dari kanji itu sendiri. Dari 20 data yang telah dianalisis dan diklasifikasikan dengan teori rikusho, terdapat 13 data kanji termasuk kedalam keisei moji dan 7 data kanji termasuk kedalam kai’i moji.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | kanji, semiotika, rikusho | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Jepang | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2023 04:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Oct 2023 04:27 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/866 |
Actions (login required)
View Item |