EKAWATI, ANNA NURJANAH (2016) HYPERBOLE IN LOVE SONG LYRICS BY BRUNO MARS. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2016-04313151124019-ABSTRACT.pdf Download (216kB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-BIBLIOGRAPHY.pdf Download (171kB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-CHAPTER 1.pdf Download (338kB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-CHAPTER 5.pdf Download (93kB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-COVER.pdf Download (92kB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-SKRIPSI FULL.pdf Download (3MB) |
|
Text
S1-2016-04313151124019-TABLE OF CONTENT.pdf Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengklasifikasikan jenis- jenis hiperbola dalam lirik lagu cinta yang dinyanyikan oleh Bruno Mars. Penelitian tersebut dilaksanakan pada awal Maret hingga Juni 2016. Dari 7 lagu tersebut terdapat5 jenis hiperbola. Sebagai sebuah penelitian deskriptif, penelitian ini melalui langkah – langkah sebagai berikut: (1) perencanaan penulisan, (2) proses pengumpulan data, (3) pemilihan data, (4) analisis data, (5) pengambilan kesimpulan data. Hasil dari penelitian tersebut dapat menunjukan5 jenis hiperbola diantaranya adalah 14% single word, 19% phrasal, 38% clausal, 14% comparison dan terakhir 14% repetition. Dari hasil yang diperoleh penulis menyimpulkan bahwa jenis hiperbola yang banyak terdapat dalam lirik-lirik lagu tersebut adalah Clausal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hyperbole, Form, Function. | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Inggris |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2024 08:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2024 08:42 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/953 |
Actions (login required)
View Item |