ANALISIS PENGGUNAAN ~NI YOTTE DALAM KALIMAT BAHASA JEPANG

KRISTIAWAN, ADE (2018) ANALISIS PENGGUNAAN ~NI YOTTE DALAM KALIMAT BAHASA JEPANG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
S1-2018-43131520134055-FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Banyak pelajar bahasa Jepang yang merasa kesulitan dalam mempelajari bahasa Jepang. Salah satunya adalah dalam mempelajari ungkapan (hyougen). Banyaknya ungkapan (hyougen) yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna yang berbeda. Dalam skripsi ini peneliti tertarik untuk meneliti tentang hyougen ~niyotte merupakan hyougen dengan makna berdasarkan/karena/oleh/dengan/menurut/tergantung. Pada umumnya mahasiswa dan khususnya peneliti masih merasa kurang paham untuk mengetahui pemakaian dan perbedaan hyougen ini. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana semua fungsi makna hyougen ~niyotte ini. Bagaimana pemakaian makna hyougen ~niyotte ini serta apakah makna hyougen niyotte. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian kualitatif. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah semantik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pemakaian hyougen ~niyotte yaitu menyatakan makna dari setiap kalimat yang ada . Sedangkan semua fungsi makna yang digunakan pada kalimat bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIMEmail
KRISTIAWAN, ADENIM43131520134055UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Hamidah, AamNIDN0420087003aam.h@stba-jia.ac.id
Pembimbing 2Zulaeha, Elli RahmawatiNIDN0423077903elli.rz@stba-jia.ac.id
Uncontrolled Keywords: hyougen ~niyotte , semantik.
Subjects: Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik
Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Divisions: Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:29
Last Modified: 13 May 2024 06:06
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item