MUNAWAROH, WAKHIDATUL (2021) KEIRETSU SEBAGAI STRATEGI MANAJEMEN DALAM DUNIA MANUFACTURING JEPANG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - ABSTRAKSI.pdf Download (361kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - BAB I.pdf Download (529kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - BAB V.pdf Download (153kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - COVER.pdf Download (144kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - DAFTAR ACUAN.pdf Download (314kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - DAFTAR ISI.pdf Download (257kB) |
|
Text
S1 - 2021 - 43131.52520.0002 - FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Keiretsu Sebagai Strategi Manajemen Dalam Dunia Manufacturing Jepang”. Penelitian ini membahas mengenai sistem unik dari bisnis Jepang yaitu keiretsu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana keiretsu sebagai strategi manajemen dalam dunia manufacturing Jepang serta dampak dari keiretsu dalam dunia manufacturing Jepang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa keiretsu merupakan sistem gabungan perusahaaan yang terdiri dari bank besar sebagai mobilisasi dana dan memiliki ratusan perusahaan di dalamnya, keiretsu muncul setelah Perang dunia ke II dengan nama sebelumnya yaitu zaibatsu. Keiretsu dibagi menjadi dua yaitu keiretsu horizontal dan keiretsu vertikal yang terdiri dari the big six yaitu Mitsubishi, Mitsui, Sumitomo, Fuyo, Sanwa, dan Dai-Ichi Kangyo Bank. Dalam penelitian ini digunakan 3 contoh perusahaan sebagai case dari penelitian yaitu Toyota, Mitsubishi Heavy Industries, dan Nissan sebagai lead vertikal pada masing masing grup keiretsu dengan membahas strategi manajemen keiretsu dari alur produksi hingga distribusi dalam perusahaan, sogo shosha dan keiretsu lebih banyak memberikan dampak positif termasuk dalam bidang ekonomi, serta perluasan pangsa pasar baik domestik maupun internasional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keiretsu, Manajemen, Manufacture | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Budaya/Kebudayaan Bahasa dan Sastra > Budaya/Kebudayaan |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Jepang | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2022 06:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2022 06:55 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/325 |
Actions (login required)
View Item |