MODEL PELAYANAN SELF SERVICE DI RESTORAN SHABU YOI HARAPAN INDAH BEKASI

APRIANINGRUM, FITRIA (2017) MODEL PELAYANAN SELF SERVICE DI RESTORAN SHABU YOI HARAPAN INDAH BEKASI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
D3-2017-43131320141003-FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan masuknya budaya Barat dan Timur sangat berkembang pesat di Asia, dan kemajuan bisnis perdanganpun kian memanas. Banyak diantara pedagang yang berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya. Di Indonesia sendiri sekarang ini sedang marak pebisnis makanan. Berbagai model makanan yang unik-unik pun terus berdatangan, dengan berbagai model pelayanan yang diberikan. Salah satu pelayanan yang mulai berkembang akhir-akhir ini ialah self service dimana tamu dapat mengambil sendiri makanan dan minuman yang mereka sukai. Berbagai restoran di Bekasi juga mulai banyak yang menggunakan model pelayanan self service ini khususnya di restoran Shabu Yoi Harapan Indah Bekasi. Restoran Shabu yoi ialah restoran Khas Japaneseyang menggunakan pelayanan self service. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pelayanan self service di restoran Shabu Yoi Harapan Indah Bekasi. Penelitian ini dilakukan di Restoran Shabu Yoi yang berada di Harapan Indah Bekasi, yang berada di KawasanKulinerMeliMelo 2 , Harapan Indah Bekasi Kota. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Mei sampai bulan Juni tahun 2017. Metode penelitian ini ialah metode analisis deskriptif dengan instrumen penelitian berupa observasi dan wawancara. Di mana penulis melakukan pengamatan secara menyeluruh serta ikut berperan langsung dalam proses pelayanan self service. Dari penelitian ini diperoleh gambaran bahwa ternyata model pelayanan self servicedi restoran shabu yoi lebih ke budaya Indonesia. Saran dari penulis untuk restoran Shabu Yoi, kerena restoran Shabu Yoi adalah restoran khas Japanese tetapi sebaiknya campurkan juga budaya Jepang pada pelayanan self service restoran Shabu Yoi. Pengalaman yang berkesan pada Shabu Yoi.

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Creators:
CreatorsNIMEmail
APRIANINGRUM, FITRIANIM43131320141003UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Sunarni, AniNIDN0418098202ani.s@stba-jia.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pelayan, self service restoran Shabu Yoi
Subjects: Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik
Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Divisions: Program Studi Bahasa Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 21 May 2022 04:47
Last Modified: 21 May 2022 04:47
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item