ANALISIS MAKNA MAJAS METONIMIA DALAM DORAMA 5JI KARA 9JI MADE KARYA MIKI AIHARA & SHOTA KOYAMA

QOYUMAH, YUYUM (2018) ANALISIS MAKNA MAJAS METONIMIA DALAM DORAMA 5JI KARA 9JI MADE KARYA MIKI AIHARA & SHOTA KOYAMA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
S1-2018-43131520141042-FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Majas Metonimia Dalam Dorama 5Ji Kara 9Ji Made Karya Miki Aihara Dan Shota Koyama”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui majas metonimia, faktor yang mempengaruhi dan pola hubungan makna pada dorama 5ji kara 9ji made karya Miki Aihara dan Shota Koyama. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini, dari 5 episode terdapat 22 majas metonimia beserta penjelasan makna majas metonimia, faktor yang mempengaruhi perubahan makna terdapat 13 data karena adanya faktor yang bersifat kebahasaan, 3 data karena adanya sebab-sebab sosial, dan 6 data karena adanya pengaruh asing, serta pola hubungan makna karena kedekatannya sesuatu yang mewakili penggunanya terdapat 13 data, 5 data karena adanya pola hubungan bagian dari keseluruhan, 2 data karena adanya pola hubungan atribut, dan 2 data karena adanya pola hubungan isi dari keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIMEmail
QOYUMAH, YUYUMNIM43131520141042UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Sudjianto, SudjiantoNIDN0005065906sudjianto@stba-jia.ac.id
Pembimbing 2Syarani, Rosi NovisaNIDN0422109002rosi.ns@stba-jia.ac.id
Uncontrolled Keywords: Majas, Majas Metonimia, Dorama 5ji kara 9ji made.
Subjects: Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik
Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Divisions: Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 20 May 2022 06:52
Last Modified: 20 May 2022 06:52
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item