PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI IPA I MADRASAH ALIYAH AL-IMAROH CIKARANG BARAT

YANUR, RESTI (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI IPA I MADRASAH ALIYAH AL-IMAROH CIKARANG BARAT. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
S1-2018-43131520141034-FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran word square sebagai media pembelajaran dalam kemampuan mengingat kosakata bahasa Jepang. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kuantitatif/analisis data eksperimen yaitu metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh karena penelitian ini termasuk ke dalam penelitian eksperimen dengan desain pretest dan posttest group experiment. Dengan sampel penelitian ialah siswa kelas XI IPA I Madrasah Aliyah Al-Imaroh Cikarang Barat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Dengan Pelaksanaan tindakan sebanyak 6 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh media pembelajaran word square terhadap kemampuan mengingat kosakata bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIMEmail
YANUR, RESTINIM43131520141034UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Wungkana, Rainhard Oliver HoftmanNIDN0401028102rainhard.ohw@stba-jia.ac.id
Pembimbing 2Kurnia, AhmadNIDN0426026902ahmad.k@stba-jia.ac.id
Subjects: Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik
Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Divisions: Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 20 May 2022 03:12
Last Modified: 13 May 2024 06:33
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item