HUBUNGAN GAME TOUKEN RANBU ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SAMURAI DALAM KOMUNITAS TOUKEN RANBU INDONESIA

WIDIANTI, DIANA (2018) HUBUNGAN GAME TOUKEN RANBU ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SAMURAI DALAM KOMUNITAS TOUKEN RANBU INDONESIA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

[img] Text
S1-2018-43131520141010-FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Jepang merupakan negara yang tetap mempertahankan kebudayaan tradisional dengan memanfaatkan kebudayaan populernya. Salah satunya adalah game online. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara game Touken ranbu online dengan motivasi belajar sejarah samurai. Komunitas Touken Ranbu Indonesia menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengambilan sampel menggunakan syarat minimal sampel dalam penelitian yaitu 30 sampel dan metode analisis yang digunakan adalah metode korelasi Product Moment Pearson. Penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian 0,568 > 0,361 dapat diartikan bahwa hasil r hitung lebih besar dari r tabel dengan kata lain hipotesis diterima. Jika dilihat dari kekuatan hubungan, nilai korelasi yang di dapat 0,568 menunjukkan kekuatan hubungan yang cukup. Maka dapat disimpulkan game Touken ranbu online mempengaruhi motivasi belajar sejarah samurai dalam komunitas Touken Ranbu Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIMEmail
WIDIANTI, DIANANIM43131520141010UNSPECIFIED
contributors:
ContributionContributionsNIDN/NIDKEmail
Pembimbing 1Hamidah, AamNIDN0420087003aam.h@stba-jia.ac.id
Pembimbing 2Sunarni, AniNIDN0418098202ani.s@stba-jia.ac.id
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, Samurai, game Touken Ranbu online.
Subjects: Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik
Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang
Divisions: Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Iwan Kurniawan, S.Sos.
Date Deposited: 10 May 2022 02:48
Last Modified: 10 May 2022 02:48
URI: http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item