AZZIYATI, CHIKA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT I-KEIYOUSHI DAN NA-KEIYOUSHI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2018-43131520141008-FULL.pdf Download (6MB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa Jepang di sekolah kini sudah banyak menggunakan berbagai media dalam setiap penyampaian materi yang diberikan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan media video animasi sebagai media yang akan digunakan untuk penyampaian materi kepada pembelajar bahasa Jepang di sekolah. Dari pengalaman peneliti mengenai video animasi, bahwa video animasi dapat menjadi media pendukung dalam menyampaikan materi dari kata sifat I-Keiyooshi dan NaKeiyooshi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan multimedia (video animasi) dalam meningkatkan kemampuan mengingat siswi SMK Yadika 13 kelas X. Dengan sampel sebanyak 30 orang, maka diberikannya perlakuan sebanyak 5 kali pertemuan setelah melaksanakan pretest dan diuji dengan mengerjakan posttest. Dari hasil uji t untuk protest diperoleh thitung 8,971 dan posttest diperoleh thitung 1,053. Dan media tersebut terbukti efektif untuk menjadi media pendukung kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan mengingat kata sifat I-Keiyooshi dan Na-Keiyooshi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Multimedia (Video Animasi), Kata Sifat I-Keiyooshi dan Na-Keiyooshi, Mengingat | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Program Studi Bahasa Asing > Ilmu Linguistik Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Jepang | ||||||||||||
Depositing User: | Iwan Kurniawan, S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2022 04:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 May 2024 05:58 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/493 |
Actions (login required)
View Item |