Surentu, Brenda Margareth (2020) NILAI-NILAI SISTEM IE YANG TERKANDUNG DALAM OHAKA PADA MASYARAKAT JEPANG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.
Text
S1-2020-43131520143045-ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-BAB I.pdf Download (335kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-BAB V.pdf Download (406kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-COVER.pdf Download (36kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-DAFTAR ACUAN.pdf Download (326kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) |
|
Text
S1-2020-43131520143045-FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang budaya masyarakat Jepang. Kebudayaan Jepang yang dimaksud dalam skripsi ini adalah kebudayaan yang paling khas dalam masyarakat Jepang, yang dapat terlihat dari keluarga Jepang yang bersifat patrilineal. Melihat kaitan sistem ie dengan ohaka adalah keduanya memiliki kemiripan. Contohnya, pada sistem ie yang berdasarkan garis keturunan laki-laki, semua hak pewarisan akan jatuh kepada ahli waris anak laki-laki pertama (chounan), dan setelah chounan menjadi kepala keluarga (kachou) semua hak pengaturan rumah tangga berada ditangannya. Ohaka yang dipengaruhi oleh sistem ie juga terlihat dari teori shufunotomosha mengatakan bahwa yang menjadi penerus ohaka adalah chounan dan anak-anak lain selain chounan akan masuk kedalam ohaka lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | ohaka, sistem ie | ||||||||||||
Subjects: | Bahasa dan Sastra > ILMU BAHASA ASING > Sastra (dan Bahasa) Jepang G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology |
||||||||||||
Divisions: | Program Studi Sastra Jepang | ||||||||||||
Depositing User: | Perpustakaan JIA | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2021 04:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Nov 2021 02:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stba-jia.ac.id/id/eprint/22 |
Actions (login required)
View Item |